Rabu, 12 September 2018

#CeritaFaza: Faza 18 Bulan

Berasa udah lamaaaa banget gak nulis #CeritaFaza. Ternyata baru 3 bulan kok. (((BARU))). Hahaha.

Faza susah bgt difoto sekarang, Jadi ga punya stok foto dia sendirian yg bagus. Blur semua :(


Seperti biasa tulisan ini rangkuman cerita perkembangan Faza sejak usia 16 hingga 18 bulan.

Tiap nulis #CeritaFaza, saya selalu berpikir, beneran yaa ternyata, time flies. Waktu kok kayaknya cepet banget larinya. Kayaknya baru kemarin saya belajar nenenin Faza sembari menahan perihnya puting lecet. 

Ehh lha kok sekarang tiba-tiba udah lari-lari main bola, udah bisa diajak ngobrol pula. Huhu sungguh kuterharuu 😭

18 bulan adalah usia yang cukup bikin saya deg-degan. Kenapa? Karna usia ini merupakan red flag kemampuan berjalan bagi seorang anak. Jadi, kalo belum 18 bulan belum jalan, berarti 'ada yang salah' dan sebaiknya datang ke tenaga profesional untuk konsultasi.

Saya dega-degan mengingat Faza bisa merangkaknya aja telat banget kan. Usia setahun baru bisa. Nah, takutnya jalannya juga telat.

Ternyata Faza bikin surpraise banget buat ayah-ibunya, karna tiba-tiba bisa jalan dan langsung lancar di awal usia 16 bulan! 😍 Saya bilang tiba-tiba, karna beneran tiba-tiba banget.

Kemarinnya dia masih takuuttt banget disuruh coba jalan sendiri beberapa langkah dari saya menuju ke ayahnya gitu. Lalu malem seperti biasa saya sounding dia. "Nak, ayooo belajar jalan. Deadlinenya September yaa... kalo September belum bisa jalan, kita ketemu dokter".

Eh paginya saya suruh coba jalan, dia langsung mau dan BISA dan langsung lancar 😍 Masyaa Allah tabarakallah.

Selain jalan, di usia ini Faza juga Alhamdulillah udah mulai lancar diajak berkomunikasi. Kosakatanya udah mayan banyak. Dan kalo diajak ngobrol sudah nyambung, meskipun kadang jawabannya nyleneh.

Sukaaa banget sama cara dia berekspresi kalo lagi ngomong. Iyalah, anak sendiri masa' gak suka. Haha. Pengen banget bisa video-in kalo dia lagi ngomong, macam ibuk Retno Hening gitu. Tapi apalah daya, anak hamba kalo divideo atau difoto malah langsung cranky dan bernafsu merebut HP. Zzzzz 😞

Di samping semua kelucuan itu, adakalanya Faza labil bak ABG lagi PMS. Ayah-ibu serba salah. Kadang pengen ngakak, tapi gak jarang juga pengen salto ngadepin dia 😂

Salah satu contoh kelabilan itu, adalah ketika dia minta masuk kamar. Begitu masuk kamar ya saya buka jilbab lah pasti, Semarang panasnya to the max gitu, bisa buka jilbab adalah hal pertama yang pasti saya lakukan dong kalo udah di kamar.

Eeehh lha kok Fazanya tiba-tiba nangis teriak-teriak. Saya bingung dong. Kenapa pula ini anak -___-. Dia nangis sambil nunjuk-nunjuk kepala saya dan berkata, "baakk... bakkk...". Maksudnya "jilbab". Barulah saya mudeng, ternyata dia minta saya pakai jilbabnya lagi 😂😂😂

Jujur selain seneng melihat berbagai perkembangan Faza, saya juga kadang resah. Aduuuhh jangan terlalu cepat besar dong, nakk... nanti gak lucu lagi. Nanti ibu kangen kamu hari ini T__T. Cuma ayahnya sewot tiap saya ngomong gitu.

Pikiran macam apa itu, kata blio. Kalo Faza gak lucu lagi, ya nanti kan ada adeknya yang lucu lagi. Eeerrr -___-. Tapi ya saya aminkan sih 😊

Baiklah. Sampai jumpa di #CeritaFaza berikutnya. Saya gak yakin sih ada yang minat baca tulisan ini 😂


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mampir ke rumah maya sederhana saya... tinggalkan kesanmu, ya :)