Kamis, 12 Desember 2019

5 Wisata Kuliner di Bogor Utara yang Wajib Untuk Kalian Coba

Hallo gaes kembali lagi bersama aku nih. Jika sebelumnya aku udah jelain tentang beberapa wisata kuliner yang ada di bogor kota, nah kali ini aku akan jelasin tentang wisata kuliner yang ada di bogor utara ya. Sebenarnya baik bogor kota maupun bogor utara, wisata kulinernya tak jauh berbeda dan sama-sama lezat untuk kalian coba. Namun ada beberapa kuliner khas bogor utara yang populer sebagai cinderamata daerah puncak nih gaes.

Wisata Kuliner di Bogor Utara Enak Tapi Murah


Tak perlu khawatir menghabiskan banyak uang ya gaes jika kalian berwisata kuliner yang ada di bogor utara ini, karena kuliner yang ada di bogor utara ini umumnya memiliki harga yang murah tetapi rasanya tetap enak. Jadi walaupun murah kalian akan tetap mendapatkan kuliner yang enak dan juga nikmat tentunya. Oke langsung aja nih biar kalian ngga penasaran, dibawah ini merupakan 5 wisata kuliner di bogor utara paling rekomended untuk dicobain.

1.    Restoran Bumi Aki

Wisata kuliner di bogor utara pertama yang wajib kalian kunjungi saat kalian pergi ke puncak adalah restoran bumi aki. Buat kalian yang suka dengan cita rasa masakan sunda bisa banget nih gaes restoran bumi aki menjadi destinasi wisata kuliner kalian di bogor utara. Salah satu menu andalan disini adalah gulai kambing gaes, emmm siapi sih yang tak suka jenis kuliner yang satu ini. Gulai kambing restoran bumi aki terkenal akan gulainya yang gurih dan daging kambingnya yang empuk serta porsi yang banyak. Dijamin puas deh kalau kalian mengujungi restoran bumi aki ini.

2.    Restoran Rindu Alam Puncak

Kalau ngomongin tentang salah satu restoran terbaik yang ada di puncak, tentu saja nama restoran rindu alam puncak ini ngga boleh kalian lewatkan dari list wisata kuliner kalian ya gaes. Soalnya disini terdapat sekali banyak menu kuliner yang sangat cocok untuk kalian santap di hawa dingin puncak bogor ini. Salah satu menu andalan yang ngga boleh kalian lewatin nih gaes yaitu sate ayam puncaknya. Daging sate ayam khas restoran alam puncak ini memiliki daging yang empuk, dan bumbu yang sangat khas, pokoknya ngga bakalan nyesel deh kalau kalian pergi ke restoran yang satu ini.

3.    Sate Kambing Hanjawar

Jika sebelumnya ada menu sate ayam terbaik di puncak, nah ada satu lagi jeis sate terbaik yang ada di puncak nih gaes namanya sate kambing hanjawar. Sate kambing hanjawar merupakan salah satu kuliner yang selalu ramai di kunjungi wisatawan seharinya loh gaes. Hal ini tak lain dan tak bukan karena sate kambing hanjawar ini memiliki kualitas daging kambing terbaik memiliki potongan daging kambing yang pastinya akan memuaskan kalian saat mencicipinya. Untuk itu jika kalian pergi ke puncak, sate kambing hanjawar ini ngga boleh kalian lewatkan ya gaes.

4.    Sate Shinta

Buat kalian yang sama-sama menyukai sate ayam maupun sate kambing, kalian bisa cobain nih makan sate di restoran sate shinta. Disini kalian akan mendapati beragam jenis sate ayam dan sate kambing yang angat populer di bogor. Salah satu penyebab tempat makan ini sangat laris setiap harinya adalah karena tekstur dgingnya yang empuk dan tidak alot saat di makan. Jadi sate shinta ini merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang patut kalian coba gaes saat berlibur ke puncak.

5.    Foresthree

Destinasi wisata kuliner terakhir yang bisa kalian coba saat kalian ada di bogor utara adalah foresthree. Resto yang satu ini sangat cocok sekali untuk kalian yang menyukai makanan modern dengan harga yang terjangkau. Konsep restonya juga sangat unik loh gaes, didalam resto ini terdapat sebuah pohon buatan yang tentunya instagramable banget nih buat kalian yang suka sekali foto selfie. Pemandangan luarnya pun sangat menarik karena langsung menghadap pegunungan yang menimbulkan hawa sejuk tentunya. Pokoknya ngga bakalan nyesel deh kalau kalian pergi ke resto yang satu ini.

Itu tadi gaes 5 wisata kuliner di bogor utara paling recomended yang bisa kalian cobain dan beberapa wisata lainnya bias cek di artikel ini https://www.cekaja.com/info/daftar-tempat-wisata-kuliner-enak-di-bogor-dengan-harga-murah/. Tentu saja sebenarnya masih banyak lagi si beberapa wisata kuliner yang ada di bogor utara tetapi ngga bisa aku sebutin satu persatu. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mampir ke rumah maya sederhana saya... tinggalkan kesanmu, ya :)