Laman

Minggu, 10 Maret 2019

Yo! Yogurt Untuk Kesehatan Pencernaan Anak

Katanya, setiap anak membawa tantangannya masing-masing untuk orangtuanya.

Ada yang makannya susaaaaah banget, tapi anaknya kalem dan gak sering tantrum.

Ada yang makannya gampang banget lhap lhep apa aja masuk, tapi susah banget adaptasi di tempat baru dan jadi susah tiap mau diajak ke mana-mana.

Dll.

Tidak terkecuali anak saya, Faza. Saya bersyukur sekali sejak bayi, dia termasuk jaraang banget sakit. Gak gampang kena batuk pilek. Makannya meski gak lahap banget, tapi gak pernah GTM berkepanjangan. Berat badan selalu naik sesuai harapan.

Tapi Faza memberi kami satu tantangan, yaitu tentang BAB-nya yang susah banget.

Ya, sejak bayi Faza punya siklus BAB yang kurang teratur. Kalau pas masih Full ASi sih gak masalah ya. Katanya gak BAB seminggu pun tidak perlu khawatir.

Tapi pas sudah mulai MP-ASI, kekhawatiran saya makin menjadi-jadi. Ditambah, saya pernah salah ngasih menu MP-ASI yang bikin Faza jadi sembelit. Akibat dari sembelit itu, Faza jadi ketakutan tiap mau BAB karna taku sakit. Huhu, sedih banget 😭

Saya harus selalu memastikan agar apa yang dia makan akan mendukung kelancaran BAB-nya dan memenuhi kebutuhan serat anak. Jujur saja ini tantangan banget untuk saya. Karna efek trauma pernah sembelit tadi, Faza jadi hobi nahan keinginan BAB, yang mana pastilah bikin pupnya jadi keras dan susah keluar.

Jadi, bagi Faza gak cukup hanya dengan dikasih makan sayur dan buah tiap hari agar BAB-nya lancar. Karna namanya anak ya, seberapa sih makan sayur dan buahnya? Apalagi Faza tipe anak yang jauh lebih suka minum dibanding makan.

Dari hasil baca berbagai artikel, konon Yogurt sangat baik untuk pencernaan anak. Ya sudah, cusss saya coba kasih Yogurt. Sedihnya, bebeberapa merk Yogurt saya cobakan ke Faza, dia gak doyan, karna asem. faza gak doyan asem 😭

Dari hellosehat.com dijelaskan, beberapa manfaat Yogurt untuk anak di antaranya adalah:
  • Membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh
  • Membantu mencegah masalah pencernaan
  • Membantu meningkatkan kesehatan tulang
  • Membantu memenuhi kebutuhan nutrisi
Kalau baca manfaat di atas, sayang banget kan rasanya kalau Faza gak doyan Yogurt dan jadi gak bisa dapat manfaat tersebut 😢

Nah, waktu jalan-jalan ke supermarket dan lewat di deretan berbagai macam merk Yogurt, saya melihat Yo! Yogurt dari Heavenly Blush ternyata punya varian Yogurt  anak yang namanya Yo! Yogurt for kids. Langsung deh gak pake mikir panjang, masukin beberapa ke keranjang.


Logika sederhana saya sih, kalau memang varian ini khusus dibuat untuk anak, pasti rasanya juga disesuaikan dengan lidah anak. Apalagi ini dari heavenly blush gitu lho! Saya sudah sering minum, dan sukaaa banget.

Yang lebih menarik lagi, Yo! Yogurt for kids ini gak cuma 'yogurt doang', tapi juga mengandung serat sayur buah. Ada berbagai mcam pilihan varian. Yang kemarin saya beli adalah varian Banana-Berries-Broccoli dan varian Lyches-Spinach. Wow, menarik ya! Jadi gak cuma dapat manfaat baik Yogurt, tapi juga dapat manfaat serat sayur dan buah.

Lalu, Faza doyan gak?

Sempet deg-degan pas mau kasih ke dia, karna takut patah hati lagi kalo dia sampai gak doyan 😭

Tapi ternyata kekhawatiran saya tidak terbukti. Dia doyan, YEAY! 😍

Bangun tidur langsung minta minum Yo! Yogurt 😂

Setelah minum Yo! Yogurt for Kids, paginya Faza ngeluh pengen BAB. Padahal baru sehari lalu lho dia BAB. itu cepet banget termasuknya, karna biasanya kalo belum tiga hari, dia gak akan mau ngaku pengen BAB -___-

Yah, walaupun bilang BAB-nya masih sambil merengek, karna efek trauma tadi. Setidaknya, kesehatan pencernaannya saya pastikan terjaga dulu dengan memenuhi kebutuhan seratnya. Tinggal yang selanjutnya saya harus mencari jalan keluar untuk menghilangkan trauma sembelitnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mampir ke rumah maya sederhana saya... tinggalkan kesanmu, ya :)