Laman

Rabu, 20 Maret 2019

#CeritaFaza: DUA TAHUN

Merasa gagal karna nulisnya gak tepat tanggal 9 Maret 2019. Huhuhu.

Tapi yaudahlahyaa. Terlalu sayang juga kalau gak ditulis.

Dulu tu kalau ada orang yang bilang, "duh gak kerasa yaaa anakku tiba-tiba sudah besar" -- saya suka gak habis pikir. Gimana bisa sih aaknya tumbuh gak kerasa?




Setelah mengalami punya anak sendiri, ternyata iya loh. Kayak gak terasa, tiba-tiba Faza udah dua tahun aja 😭 Mungkin ini indikasi saya gak bener-bener hadir untuk Faza ya *auto-mellow😭😭*

Tapi setelah dipikir-pikir, bisa bilang gak kerasa karna sekarang udah merasa enak aja. Tidur udah bisa nyenyak hampir semalaman, pundak udah gak pegel-pegel karna miring terus untuk menyusui, udah gak harus pumping siang-malam-pagi-sore, anaknya udah bisa jalan sendiri ke mana-mana gak harus digendhong terus-terusan.

Kalau dulu saat masa-masa itu belum terlewati mah ya kerasa bangetttt lah. Gimana bisa gak kerasa sih? Wong tiap bangun pagi punggung pundak pegel minta ampun. Mata sepet luar biasa karna sebelum dua tahun tidur malamnya Faza agak kacau. Dll.

Gak nyangka aku pernah melewati itu semua. Masyaa Allah.

Sekarang?

Alhamdulillah tidurnya Faza sudah jauh lebih berkualitas sejak gak nenen lagi. Dulu waktu masih nenen tu bawannya dia resah terus gitu kalau gak nempel nenen. Seolah takut saya pergi. Jadi pengennya neneeeen terus. Kalau nenennya lepas, nangis. Gitu lah pokoknya. Faza lelah, ibu apalagi!

Sekarang paling bangun sekali atau maksimal dua kali untuk minta susu. Habis itu bobok lagi. Minum susunya pakai gelas dong, bukan dot 😍

Jadi dia barengan tuh berhenti nenen sekaligus berhenti ngedot. Laafff πŸ’•

Alhamdulillah saya merasa berhasil banget sih soal ini. Diluar kegagalan Faza untuk bisa ASIX karna harus minum sufor di 10 hari pertamanya, saya tetep bersyukur dia gak bingung puting. Dia gak ketergantungan dot. Dia bisa lepas nenen karna paham memang sudah waktunya berhenti (bukan karna dibohongi macam-macam).


Kemampuan komunikasinya juga Alhamdulillah udah lancar bangett. Ngomongnya udah mulai membentuk sebuah kalimat, meskipun seringnya baru terdiri dari dua/tiga suku kata.

Dan... OMG, ternyata toodler kalau udah bisa ngomong tu lucuuuuu bettt yaa! *biarin lah muji-muji anak sendiri*

Gak sabar untuk bikin postingan blog yang isinya kalimat-kalimat lucu atau pertanyaan-pertanyaan tak terduga Faza. Hahaha.

Faza juga sudah makin mandiri. Sudah bisa lepas sandal atau sepatu sendiri. Sudah bisa makai sandal sendiri. Lepas celana sendiri. Lepas baju belum bisa sih. Pakai apalagi.

Soal emosi, juga Alhamdulillah Faza terkendali sekali. Gak sering tantrum. Pokoknya kunci utama, jangan telat bobok siang. Kalau udah waktunya bobok, terus gak bobok sih yaudah, siapin mental, hati dan kuping -____-

Ohya, jangan lupa, satu hal yang bikin saya seneng bangettt. Faza udah kelihatan seneng dan kerasan bangettt kalau diajak ke rumah mbahnya di Jepara. Kadang aja dia tiba-tiba merengek bilang, "Buk, mah mbah" (Ibuk, ke rumah mbah). Huhu. Terharuuu.

Anak siapa sih iniii, gemaassh! *maap, halu* πŸ˜‚

Tapi ya tetep di balik segala 'keindahan' di atas, ada setumpuk PR yang harus satu per satu saya selesaikan di usia Faza yang ke-2 tahun ini. Apa saja?

1. Pola BAB-nya yang masih belum teratur. Tapi Alhamdulillah sudah mulai titik temu sejak ikut lomba Yo! Yogurt. Tadinya beli memang niatnya cuma untuk lomba. Ternyata beneran ngaruh loh!


2. Toilet training. Iya, Faza belum toilet training. Karna saya memang belum mulai untuk itu. Haha. gak tau nih mau mulai belum bulat tekadnya. Masih pengen mnikmati masa-masa bisa tidur nyenyak. kalo toilet training pasti malem-malem harus bangun anter ke kamar mandi gitu kan? Haha. Emak macam apa!

3. Ngajarin makan sendiri. Ini juga sebenernya akunya aja yang males sih. Males berantakannya 😭 berarti intinya  ini PR untuk diriku sendiri.

4. Nah ini ni PR terbesarnya. Faza Insya Allah akan mulai untuk fisioterapi flat feetnya. Ceritanya akan panjang dan cukup membutuhkan hati yang lapang. Jadi next post aja Insya Allah.

Segitu dulu ah. Doakan Faza sehat dan main pintar yaaa om, Tante, Pakdhe, Budhe 😘😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mampir ke rumah maya sederhana saya... tinggalkan kesanmu, ya :)