Rabu, 25 April 2018

Virgin Island: Keindahan Pulau yang Masih Perawan di Thailand

sumber: skyscrapercity.com

Seandainya sekarang punya tiket pesawat promo ke luar negeri, bakal ke negara mana kakimu akan melangkah? Dengan semakin gencarnya pariwisata dari berbagai daerah, sudah mulai mustahil untuk menemukan keindahan tanpa khawatir terganggu privasi. Hampir semua tempat selalu dipenuhi oleh wisatawan, bahkan sampai yang berada di daerah pelosok sekalipun.

Tapi kalau kamu masih tetap ngotot mau berangkat dengan tiket pesawat promo dari Traveloka, ada satu tempat yang wajib dikunjungi, Virgin Island. Sebuah pulau di Thailand yang dikenal dengan pantai, pasir putih, hingga laut biru yang sangat indah. Semuanya dinikmati dengan tenang, tanpa khawatir terganggu oleh pengunjung lain.

Yuk, berkenalan lebih dekat dengan alam Virgin Island dengan mengetahui beberapa fakta uniknya di bawah ini.

sumber:mashable.com

Cuma Untuk yang Menginginkan Privasi

Kalau kamu pengen pergi ke pantai untuk mejeng, sebaiknya jangan ke Virgin Island. Ini adalah pantai untuk yang mendambakan ketenteraman. Bahkan saking terjaga privasinya, katanya masyarakat Thailand pun juga jarang yang tahu tentang pantai indah ini. Nah loh?!

Berada di Taman Nasional

Salah satu alasan mengapa Virgin Island, atau juga dikenal dengan sebutan Koh Tachai – tetap terjaga kelestariaannya adalah karena merupakan kawasan Taman Nasional Thailand. Bahkan pantai ini nggak terus-terusan terbuka untuk publik. Berdasarkan kebijakan konservasi Thailand dan agar kelestariannya tetap terjaga, pulau ini hanya dibuka selama setengah tahun saja.

Pulau Kecil yang Bikin Jatuh Cinta Sejak Pandangan Pertama

Keindahan Virgin Island memang sangat memesona. Saking cantiknya, kamu bakal jatuh cinta sejak pandangan pertama. Sebuah pantai dengan pasir putih dan laut yang jerih, yang akan membuatmu terpana saat menginjakkan kaki pertama kalinya di tempat ini. Panjang pantainya juga hanya 800 meter, bisa kamu jelajahi seharian sambil berjalan kaki. Datanglah di musim panas agar petualanganmu betul-betul sempurna, ditemani langit yang biru cerah.

dumber:mashable.com

Berpetualang dan Belajar di Virgin Island

Bukan hanya menawarkan bersantai di pantai, bareng seorang guide, kamu bisa memelajari ekologi yang ada di Virgin Island. Jelajahi hutan yang ada di pulau ini dan temukan berbagai satwa menarik yang, mungkin, hanya bisa kamu temukan di tempat ini. Beberapa di antaranya adalah Siput Jamrud, dengan warna kehijauannya yang bikin gemas, sayang nggak boleh dibawa pulang. Selain itu ada juga kepiting pengembara, atau Umang-Umang, yang konon memang suka ‘traveling’ ke mana-mana sambil membawa rumah cangkangnya yang besar.

Snorkeling di Virgin Island

sumber:similandivingclub.com
 
Jauh-jauh menemukan Virgin Island sampai ke Thailand dengan tiket pesawat promo, jangan hanya jalan-jalan di tepi pantainya saja. Kamu harus nikmati panorama bawah lautnya yang memesona. Pasang perlengkapan snorkeling dan nikmati suasana kehidupan dalam air Virgin Island. Selain karang dan ikan dengan warna-warni menarik, bersiaplah bertemu dengan ikan pari, kepiting, siput laut yang cantik, dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah cara terbaik untuk memanfaatkan tiket pesawat promo, yaitu dengan memilih Thailand dan menikmati indahnya Virgin Island di musim panas nan ceria. Segera rencanakan petualanganmu ke sana. Booking semua akomodasi jauh-jauh hari biar dapat harga yang lebih murah dan nyaman di kantong.

1 komentar:

  1. Jadi pengen ke Thailand, hunting tiket promo ah....

    BalasHapus

Terimakasih telah mampir ke rumah maya sederhana saya... tinggalkan kesanmu, ya :)