Rabu, 22 Februari 2017

#BincangKeluarga: Pekerjaan Rumah Tangga Yang Paling Disukai dan Dibenci

Pekerjaan Rumah Tangga Yang Paling Disuka dan Dibenci. Meskipun minggu lalu kita ngobrolin tentang pekerjaan domestik rumah tangga yang seharusnya gak sepenuhnya jadi tanggung jawab istri, tetap saja kita sebagai istri tetap gak akan bisa memisahkan diri dari yang namanya pekerjaan rumah tangga, ya. Yah, kecuali kalau kita istrinya Mas Anang -- misalnya. Haha.


Baca punya Ade:


Saya bisa dibilang merupakan satu dari sedikit perempuan yang gak lincah dan kurang terlatih soal pekerjaan rumah tangga. Salahkan ibu saya yang sukanya memborong semua pekerjaan dan membiarkan anak gadisnya ini cuma duduk manis sambil baca novel. Hihi.

Setelah nikah, nah lhooo... kena batunya deh. Masa iya tinggal di rumah mertua mau cuma duduk manis aja? Nyari mati itu sih. Hihi. Misal gak tinggal sama mertua pun, lebih gak mungkin lagi kan cuma ongkang-ongkang kaki?! Mau gak mau, suka gak suka, saya harus mulai membiasakan diri dengan berbagai pekerjaan rumah tangga.

Witing trisna jalaran saka kulina. Datangnya cinta (suka) karna terbiasa. Begitu kata peribahasa. Lalu, apakah ini juga akan berlaku juga pada pekerjaan rumah tangga? Apakah karna sudah terbiasa mengerjakan beberapa pekerjaan rumah tangga, saya jadi menyukai semua pekerjaan tersebut?

Sayangnya tidak =D

Tetap saja ada pekerjaan rumah tangga yang paling saya benci. Dan sebaliknya, pasti ada dong pekerjaan rumah tangga yang paling saya sukai.

Pekerjaan apakah itu?

Pekerjaan rumah tangga yang paling saya sukai

Kalau boleh jujur sih gak ada. Haha. Bohong ding.

Meskipun gak suka suka banget, ya seenggaknya ada lah satu yang disukai lebih dari yang lain.

Dan itu adalah memasak.

Iya, meskipun gak tergolong hobi banget, tapi saya suka masak. Seru. Meracik berbagai bahan menjadi satu hidangan yang lezat. Apalagi kalau setelah itu dipuji enak sama suami. Aaaaa, makin sukaaa.

Cuma konsekuensi dari memasak itu setelahnya harus mencuci banyak perabotan yang dipakai. Dan itu yang bikin lumayan males -_-

Tapi mencuci piring dan berbagai peralatan masak lainnya bukan pekerjaan rumah tangga yang paling saya benci sih. Bisa dibilang mencuci piring juga termasuk lumayan saya suka.

Masih ada pekerjaan rumah tangga lain yang paling saya benci. Dan itu adalah...

Ngepel!

Xixixixixi. Iya, saya benciiii banget sama pekerjaan ngepel lantai. Duh, mending disuruh nyuci piring bertumpuk-tumpuk deh daripada ngepel lantai rumah.

Sepanjang 26 tahun hidup saya di dunia, kayaknya frekuensi saya ngepel lantai bisa dihitung pakai jari tangan. Ahahaha. Buka aib biarin deh.

Gak tau kenapa, kalau mau ngepel tuh belum mulai aja badan rasanya udah langsung capek semua -_-Tapi kalau lantai udah kebangetan kotor ya dengan amat terpaksa saya ngepel juga sih.

Nahh, kalau kalian, apa sih pekerjaan rumah tangga yang paling disukai dan dibenci? Sebutkan di kolom komentar, yaaa. Pasti jawabannya beda-beda dan seru deh =D

4 komentar:

  1. Aaah aku juga suka masak. Tapi ngepel? Aku suka juga tuh haha. Yang ga suka itu nyetrikaaa -____-

    BalasHapus
  2. Mbaaa..aku koq mending nyuci nyapu ngepel daripada masak. Nyetrika juga oke lah.. Tapi kalo masak tu muales banget. :D

    BalasHapus
  3. saya kl masak mood-moodan mbak. kl nyuci itu seneng. ngepel seneng juga tapi jarang. lho gimana sih??!

    yang jelas semangat bebersih itu kl habis dari pulkam atau main ke rumah yg bersih dan menginspirasi. cieee...

    BalasHapus
  4. aku gk suka semuaaa, wakaka, tp plg nyebelin nyetrika. Panas dan bikin pinggang pegel apalagi hamil gini, huuuuffftt.
    Apalagi kerjaan ini gk bs dibantu suami, haha.

    BalasHapus

Terimakasih telah mampir ke rumah maya sederhana saya... tinggalkan kesanmu, ya :)