Sabtu, 10 Desember 2016

Catatan Kehamilan: Periksa Kelima [22w6d]

Ini too late post banget. Soalnya periksanya aja sudah awal bulan lalu, dan bahkan sudah selesai periksa yang ke-enam. Hihi. Tapi saya tetep kekeuh pengen mencatat setiap tahapan periksa pada sebuah blogpost. Biar bisa di baca-baca lagi saat hamil kedua nanti 😁


Kalau pada periksa kehamilan ke-empat cukup banyak yang istimewa; di antaranya deg-degan sama hasil cek darah plus jenis kelaminnya si adek udah kelihatan, pada periksa kehamilan kali ini cenderung datar.

Eh, ada sih yang istimewa. Berat badan saya sudah melampaui angka 50 Kg teman-temaaan. Tepatnya 51 Kg. Yeaayyy 😀 Kenapa ini istimewa sekali?? Karena belum pernah sekalipun berat badan saya melampaui angka 45 Kg sebelumnya.

pipisnya gak kelihatan ya kalo di foto. haha
Si Adek juga kasih kejutan periksa kehamilan kali ini. Sewaktu di USG, ternyata dia lagi pipis, dan kelihatan di layar USG. Hahaha. Saya baru tau kalau janin dalam kandungan itu juga sudah pipis segala 😀

Soal keluhan, masih sama. Kaki bengkak tiap pulang kerja. Tapi saya sudah mulai terbiasa. Toh setelah dibuat tiduran, Alhamdulillah bengkaknya ilang. Soal keputihan juga masih tetep bikin resah. Salahnya, saya gak teratur pakai obat yang diresepkan oleh Dokter. Seperti yang saya ceritakan di catatan kehamilan sebelumnya, obat untuk keputihan yang diresepkan itu bukan untuk diminum, melainkan dimasukkan langsung melalui lubang Ms. V menjelang tidur malam. Efeknya, pagi-pagi ketika bangun tidur, gak nyaman banget rasanya. Berminyak dan... argh, pokoknya gak nyaman. Makanya saya agak malas-malasan pakainya.

Oleh karena itu, di periksa kali ini mas suami meminta dokter untuk meresepkan ulang, dan memaksa saya untuk lebih teratur dari sebelumnya. Baiklah 😏

Emm, terus apalagi ya. Ohya, beratnya adek bayi di usia 22 week ini Alhamdulillah sudah setengah kilo lebih. kata dokter itungannya lumayan endut. Sehat terus ya, Nak...

Udah sih, itu saja sepertinya cerita periksa kehamilan kali ini. Mohon doa agar saya dan janin diberi kesehatan serta keselamatan selalu ya, teman-teman 😊

1 komentar:

Terimakasih telah mampir ke rumah maya sederhana saya... tinggalkan kesanmu, ya :)